Thursday 5 September 2013

Cara Tidur Nyenyak

Cara kita tidur nyenyak, ramai orang tidak dapat tidur dengan nyenyak, mengapa?? pasti anda tidak tahu bagaiman mahu tidur dengan nyenyak, di sini ada caranya, baca sampai habis cara atau tips tidur dengan nyenyak. jangan main-main dengan tidur, jika tidur tidak cukup anda akan mengalami kepenatan atau tidak sihat.


Agar Anda tidak malas bangun pagi dan bisa segar setelah bangun pagi, berikut ini tips cara agar bisa tidur nyenyak saat malam hari:

1. Hindari makan atau minum saat akan tidur karena ini bisa menganggu kualitas tidur nyenyak Anda. Usahakan jangan minum kopi, merokok atau meminum minuman beralkohol menjelang tidur. Karena hal itu pula yang menganggu kenyamanan tidur Anda.

2. Tetapkan waktu tidur dan bangun yang tepat. Jadi jika Anda tidur pada jam yang sudah Anda tentukan, Anda harus sudah pergi ketempat tidur. Lakukan ini setiap hari. Begitu juga dengan ketika Anda bangun, Anda harus juga menetapkan bangun pada waktu yang sudah Anda tentukan dan lakukan ini setiap hari.

3. Membuat kondisi kamar Anda lebih nyaman untuk tidur. Ini bisa dilakukan dengan mendengarkan musik yang beralunan lembut maupun menggunakan lampu kamar yang redup juga dapat membantu membuat kualitas tidur Anda lebih nyenyak. Usahakan mematikan tv sebelum berangkat tidur. Agar tidak menganggu tidur Anda di larut malam dengan kondisi tv yang masih menyala.

4. Batasi waktu tidur siang. Dalam hal ini jangan sampai tidur siang Anda terlalu lama. Usahakan tidur siang selama 10-30 menit saja. Hal ini untuk menjaga kualitas tidur malam Anda lebih nyenyak.

5. Usahakan mengolahraga tubuh Anda setiap hari. Ini bisa dilakukan di waktu pagi hari dengan olahraga pagi. Hal ini dapat membantu membuat kualitas tidur Anda lebih terasa nyenyak.

6. Jauhkan gadget dari tempat tidur. Menjauhkan gadget dari tempat tidur Anda juga bisa membuat Anda tidur nyenyak. Karena kalau kita tidur dengan gadget berada di dekat tempat tidur, saat kita terbangun tengah malam maka biasanya secara refleks kita akan memainkan gadget tersebut, entah itu sekedar membuka sms, melihat status facebook atau lainnya.

7. Usahakan tempat tidur yang Anda gunakan dapat membuat Anda sangat nyaman. Dalam hal ini jangan terlalu sempit sehingga Anda sulit bergerak dikasur atau tempat tidur yang Anda tempati.

8. Hindari ketegangan dan banyak berfikir saat akan tidur. Berangan-angan sebelum tidur terkadang bisa membantu mempercepat kita untuk tidur. Namun, apabila Anda memikirkannya secara berlebihan, maka ini akan menjadi sebuah tekanan dan beban tersendiri bagi otak yang seharusnya beristirahat.
banner
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Halo, saya Mrs.Roland, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, berinvestasi pada bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di: recardoroland.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete